Assalam'mualaik Wr. Wb.
judul kali ini tentang team work..... hhehhehehe asyik kerja team kesukaan saya...
asyiknya di dalam bekerja team karena kita bisa berbagi pengalam kita saat bekerja team waktu SMA/ dalam berorganisasi waktu masa SMA.
saya orangnya mungkin nggak terlasu suka basa-basi jdi langsung aja ya...... :
Menurut saya dalam bekerja team itu di mana disitu kita dapat bekerja dengan di anggotakan beberapa orang. sehingga membentuk sebuah team/kelompok serta dalam bekerja team kita memiliki suatu kekompakan, saling menghormati sesama anggota team, memiliki suatu misi, visi, dan tujaun yang satu dalalam mecncapi tujuan tersebut.
Ada beberapa defenisi tentang Team work (kerja team) :
Menurtu Donz team work adalah mengerjakan suatu pekerjaan bersama-sama dalam sebuah tim yang di mana dalam pengerjaan suatu pekerjaan itu harus dibagi secara proporsional dan adil sesuai dengan keahlian dan kemampuan tiap anggota tim.
Teamwork berarti bahwa orang akan mencoba untuk bekerja sama, masing-masing menggunakan keterampilan dan memberikan konstruktif feedback , meskipun pribadi apapun konflik antara individu .
Menurut : Johanes Papu Secara umum teamwork dapat didefinisikan sebagai kumpulan individu yang bekerjasama untuk mencapai tujuan. Kumpulan individu-individu tersebut memiliki aturan dan mekanisme kerja yang jelas, serta saling tergantung antara yang satu dengan yang lain. Oleh karena itu sekumpulan orang yang bekerja dalam satu ruangan, bahkan dalam satu proyek, belum tentu merupakan sebuah teamwork. Terlebih lagi jika kelompok tersebut dikelola secara otoriter, timbul faksi-faksi di dalamnya, dan minimnya interaksi antar anggota kelompok.
Harapan saya dalam team saya (M3 team) yaitu :
- Dapat menghargai satu anggota dengan anggota yang lain.
- Setiap anggota harus memiliki Ketrampilan Managerial (managerial skills) dan Ketrampilan interpersonal (interpersonal skills).
- Kita saling memahami perbedaan Watak dan karakter masing-masing anggota yang ada dalam team kita.
- Semoga dalam team saya selalau kompak dalm menyelesaikan suatu Masalah. Dapat menghargai pendapat dari setiap anggota.
- setiap anggota dapat berkomunikasi dengan baik dan sopan, serata ramah terhadap anggota yang lain.
- dapat menuangkan insipirasi yang dapat mebangung kerja sama team .
Keketerampilan yang Diperlukani oleh anggota sebuah team, yaitu :
• Ketrampilan Managerial (managerial skills), termasuk kemampuan dalam membuat rencana kerja, menentukan tujuan, memantau kinerja, memonitor perkembangan dan memastikan pekerjaan telah dilakukan secara benar, dan lain-lain.
• Ketrampilan interpersonal (interpersonal skills), termasuk kemampuan berkomunikasi, saling menghargai pendapat orang lain dan kemampuan menjalin hubungan interpersonal dengan orang lain.
Yang saya dapat berikan dalam team saya :
Saya akan selalu berusaha untuk menghargai anggota team saya.
Saya berusama menuangkan keterampilan yang saya miliki entah itu Ketrampilan Managerial atau Ketrampilan interpersonal
Saya akan berusaha untuk memahamim tiap watak dan karakteristik dari setiap anggota team saya.
Saya akan berusaha untuk selalu kompak denagn anggota team saya dan saya juga akan menghargai pendapat dari setiap anggota.
Saya akan berusah berkomunikasi dengan baik dan sopan, serata ramah terhadap anggota yang lain.
MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM BIDANG APAPUN..... COZ MANUSIA DI DUNIKAN TIDAK ADA YANG SEMPURNA JADI MOHON DI MAAFKAN!!!! DAN SAYA JUGA SANGGAT MEMNUTUHKAN KRITIKAN DARI ANDA... ^_^ POSTINGNYA AKU TUNGGU YA... ^_^ TRIMKASIH.
Wassalam'mualaikm Wr. Wb
Masih banyak salah ketik pak! Kan bisa tuh baca ulang tulisanmu sebelum diunggah ke blog! Lakukan yah lain kali...
BalasHapusSelamat bekerja sebagai kelompok ya!!